Open House SD 2016    

Open House SD 2016

Anda akan mendapatkan informasi yang jelas tentang program dan kegiatan yang dilaksanakan di sekolah.

Tumbuh    

Tumbuh

Siswa kelas V melakukan percobaan di Laboratorium IPA tentang fotosintesis

Tidak Hebat, Tapi Setia    

Tidak Hebat, Tapi Setia

Keceriaan, rasa syukur dan sukacita terpancar dari hati tim musik ansemble SD Kristen Petra 5 saat berkolaborasi menyanyikan lagu “ Mary’s Boy Child” dan “ Kau Selalu Sertaku” dalam pelayanan ibadah minggu di GKA Trinitas.

Gedung Sekolah    

Gedung Sekolah

Proses belajar dan mengajar dilaksanakan ditempat ini

Frontpage Slideshow | Copyright © 2006-2012 JoomlaWorks Ltd.
| |

My First World Record

Lenggak lenggok siswa siswi kelas I SD Kristen Petra 5 di atas catwalk memukau hadirin serta juri yang hadir dalam acara "My First World Record", yang diadakan pada tanggal 8 Juni 2015. Busana yang mereka kenakan juga sangat lucu, mewakili cita – cita yang mereka ingin raih. Setelah berlenggak lenggok di atas catwalk, mereka mempresentasikan diri dan menyebutkan cita - citanya. Mereka sangat percaya diri tampil di depan penonton dan aksinya tidak kalah dengan orang dewasa. Good job! Kejarlah cita – citamu sampai setinggi langit!

Dining With Manner

dining_manner_01.jpgdining_manner_02.jpgdining_manner_03.jpgdining_manner_04.jpgdining_manner_05.jpg

Tanpa disadari kebiasaan sejak kecil akan terbawa hingga kelak dewasa. Salah satunya adalah kebiasaan di meja makan. Kami siswa kelas I SD Kristen Petra 5 belajar untuk melakukan “Dining with Manner” dimulai dari kami mencuci tangan dahulu sebelum makan serta menggunakan pisau dan garpu dengan benar. Hasilnya kami dapat makan dengan teratur dan sopan. Sungguh menyenangkan belajar cara makan yang benar melalui program “Dining with Manner”. 

Traditional Games

traditional_games_01.jpgtraditional_games_02.jpgtraditional_games_03.jpgtraditional_games_04.jpg

Permainan tradisional banyak sekali mengajarkan pentingnya sebuah proses dan menyisipkan nilai-nilai kebaikan serta melatih anak dalam bersosialisasi. Selain itu permainan tradisional juga sangat baik untuk melatih ketangkasan dan motorik anak. Dalam kegiatan proyek Pendidikan Karakter Kristiani dengan tema Aku Cinta Indonesia, siswa SD Kristen Petra 5 diajak untuk mengenal beberapa permainan tradisional seperti congklak, engklek dan cublakcublak suweng. Selain itu kami diajak juga melakukan permainan yang mengasah otak kami yaitu bermain catur. Dan ternyata permaianan tersebut sangat menyenangkan tidak kalah seru dengan gadget

Berpikir Konstruktif

konstruktif_01.jpgkonstruktif_02.jpgkonstruktif_03.jpgkonstruktif_04.jpg

Keceriaan nampak di wajah kami siswa kelas IV dan V ketika guru kelas memberitahukan kepada kami tentang kegiatan yang akan kami lakukan pagi itu. Dengan tema “Bersikap Konstruktif” kami diajak melakukan permainan. Kami dibagi dalam kelompok dan bekerja sama untuk mengeluarkan isi pasta gigi sampai bersih diatas piring kertas, kemudian memasukkan kembali ke dalam. Pasta gigi yang keluar di artikan sebagai perkataan yang keluar dari mulut. Kami diajak berefleksi bahwa seringkali kita dengan mudahnya mengeluarkan kata – kata yang menyakiti orang lain dan tidak menyadari bahwa apa yang sudah diucapkan akan sulit untuk diperbaiki bahkan tidak jarang membekas di hati.

Melalui permainan ini, kami diajak berkomitmen untuk saling membangun satu sama lain. Tidak mau kalah dengan siswa kelas IV dan V, kami siswa kelas II dan III juga antusias dalam melakukan permainan. Berbeda dengan kelas IV dan V, siswa kelas II dan III diajak menyusun cakram yang dibuat dari kertas origami. Setiap anak memegang 1 kertas origami dan dilipat membentuk bangun seperti yang dibutuhkan. Kemudian kertas tersebut disusun menjadi 1 bagian. Meskipun agak susah namun kami tidak berputus asa dan bahkan saling membantu satu dengan yang lainnya.

 

Aku Cinta Indonesia

aci_01.jpgaci_02.jpgaci_03.jpgaci_04.jpgaci_05.jpg

Keceriaan anak-anak terpancar ketika mengikuti sebuah acara budaya dengan tema ”Aku Cinta Indonesia” pada Sabtu 13 Desember 2014. Banyak keanekaragaman budaya yang ditampilakan bahkan disajikan dan dinikmati bersama-sama sambil mengingat dan menghayati betapa kayanya budaya Indonesia. Mulai dari indahnya senandung lagu daerah, lincahnya tarian daerah, beraneka ragam alat musik daerah, baju adat, senjata bahkan suguhan beraneka macam makanan daerah. Dari acara inilah anak-anak SD Kristen Petra 5 semakin mengenal dan mensyukuri tanah air Indonesia yang kaya dan senantiasa menjadi titik pijak bagi kebanggaan bangsa.

 

boost the values reap the success