Fairy Feather Dance    

Fairy Feather Dance

Malam Pentas Seni siswa SD Kristen Petra 5 dengan tema Unity in Diversity menampilkan berbagai tari-tarian tradisional dan internasional. Salah satunya adalah Buchaechum atau Tari Kipas . Tarian ini merupakan tarian yang terkenal dari Korea, biasanya dipentaskan oleh sekelompok wanita.   

Hula Hoop    

Hula Hoop

Olahraga hula hoop tidak hanya membantu siswa dalam mencapai berat badan idean tapi juga melatih kepercayaan diri siswa. Kegiatan ini juga merupakan aplikasi dari program Student Learning Outcomes terutama dari aspek Physical Growth

Excellent Point    

Excellent Point

Guzheng, alat musik tradisional China, yang merupakan Excellent Point dari SD Kristen Petra 5

Fun Gym    

Fun Gym

Kegiatan yang mendukung program Physical Growth dari Student Learning Outcome

Tim Doa Gabungan    

Tim Doa Gabungan

Persekutuan doa merupakan suatu cara yang efektif untuk belajar tentang arti dari saling mendukung, saling memberi dorongan, saling menanggung, saling melayani, dan bertumbuh dalam Tuhan. Kita dapat merasakan betapa besarnya kuasa doa. Hal ini sejalan dengan misi sekolah kami yaitu membentuk pribadi siswa melalui religious education (pendidikan agama)

Mikroskop    

Mikroskop

Dengan mengoperasikan mikroskop, siswa dapat mendalami pelajaran IPA tidak hanya dari buku saja, tetapi juga melalui praktek.

Tarian Balet Klasik    

Tarian Balet Klasik

Tarian balet klasik dari Excellent Life Skill Ballet SD Kristen Petra 5 yang berkarakter nan anggun ini mampu menarik hati para juri pada Lomba HUT ke-60 PPPK Petra. Dengan menunjukkan kemampuan mime, akting, dan musikalnya, para pebalet cilik ini berhasil meraih Juara III.

Gedung Sekolah    

Gedung Sekolah

Proses belajar dan mengajar dilaksanakan ditempat ini

Kegiatan Ekstrakurikuler    

Kegiatan Ekstrakurikuler

Ruang-ruang penunjang lain sebagai pelengkap kebutuhan siswa untuk meningkatkan kreativitas, yang terdiri atas: ruang tari, ruang lukis, ruang paduan suara, ruang musik (tradisional dan modern), dan ruang laboratorium (komputer dan IPA) yang menjadi alternatif siswa untuk meningkatkan talentanya.

Pentas Seni dan Kerohanian    

Pentas Seni dan Kerohanian

Kegiatan kerohanian dan pentas seni, menjadi acara rutin tahunan untuk menunjukkan bakat dan minat siswa kepada orang tua.

Pentas Seni dan Kerohanian    

Pentas Seni dan Kerohanian

Kegiatan kerohanian dan pentas seni, menjadi acara rutin tahunan untuk menunjukkan bakat dan minat siswa kepada orang tua.

Frontpage Slideshow | Copyright © 2006-2011 JoomlaWorks Ltd.
| |

Peduli Lingkungan

Selama masih ada tanggung jawab bersama dari seluruh warga SD Kristen Petra 5, maka sekolah kami akan menjadi sekolah yang bebas akan banjir, bebas akan polusi, dan bebas dari kotoran.

Untuk mencapai lingkungan yang bersih dibutuhkan sikap peduli terhadap lingkungan. Orang yang peduli adalah mereka yang melakukan sesuatu dalam rangka menjaga lingkungan. Peduli juga berarti tidak tinggal diam serta mengingatkan dan mengajak orang lain untuk melakukan sesuatu demi kebaikan bersama.

Inilah komitmen siswa SD Kristen Petra 5 Surabaya, pada hari Sabtu, 16 Februari 2013 melakukan bersih-bersih kelas dan lingkungan sekolah dengan sangat antusias. Sehingga sekolah menjadi bersih, nyaman, dan enak dipandang mata.

lingkungan1.jpglingkungan2.jpglingkungan3.jpg

 

Kasih Itu Tidak Membedakan

Keindahan dapat dilihat dan dinikmati dari suatu keadaan yang terus diupayakan, salah satunya untuk menjadi indah adalah tidak membeda-bedakan. Apa yang menjadi dasar ketika seseorang dapat bersikap tidak membeda-bedakan orang lain? Kasih!

Jika kita sunggu-sungguh memberlakukan kasih ,seharusnya kita dapat belajar menerima orang lain apa adanya. Mengapa kita harus menerima orang lain siapapun mereka? Karena kita sendiri sudah diterima Kristus. Roma 15:7 "Sebab itu terimalah satu akan yang lain, sama seperti Kristus juga menerima kita, untuk kemuliaan Allah"

Bercermin dari hal diatas itulah, SD Kristen Petra 5 melaksanakan proyek Pendidikan Karakter pada hari Sabtu, 27 Oktober 2012 dalam bentuk kegiatan membuat Mading untuk siswa kelas IV-VI. Sedangkan siswa kelas II-III membuat bingkisan untuk anak-anak diakonia GKI Ngagel.

Bingkisan tersebut diberikan secara langsung kepada orang tua dari anak-anak diakonia pada hari Rabu, 7 November 2012 dalam sebuah Persekutuan Doa. Dari kegiatan ini siswa dapat belajar menerima perbedaan diri dengan orang lain sebagai ciptaan Tuhan yang unik, tidak membedakan orang lain dan menghormati tiap-tiap perbedaan individu.

pkk1.jpgpkk2.jpgpkk3.jpgpkk4.jpg

 

Bersikap Disiplin / Menepati Waktu

Jika ingin meraih keberhasilan dan kesuksesan dalam hidup, maka kita harus memiliki tujuan yang jelas serta disiplin dalam mencapainya. Berlaku disiplin bukan berarti membatasi atau mengekang kebebasan kita, melainkan menjadikan hidup kita lebih bersemangat, teratur, terarah, dan seimbang sehingga langkah yang kita ambil tidak melenceng dari tujuan awal dan dapat memenuhi setiap target yang harus kita raih.

Nilai kedisiplinan harus ditanamkan sejak dini, mulai dari hal-hal yang sederhana seperti menepati waktu. Oleh karena itu, SD Kristen Petra 5 juga melatih para siswanya untuk belajar membiasakan diri menepati waktu, contohnya ketika mereka mendapat tugas untuk membuat perencanaan dan merealisasikan fashion design karya mereka sendiri. Ternyata dengan adanya tenggat waktu, para siswa menjadi semakin bersemangat untuk mencapai targetnya masing-masing dengan memberikan hasil yang memuaskan. Dengan demikian, para siswa dapat menumbuhkan semangat kedisiplinan dalam dirinya.

disiplin1.jpgdisiplin2.jpgdisiplin3.jpgdisiplin4.jpg

 

Tangguh dan Tekun

Ketika seseorang ingin mencapai keberhasilan dan kesuksesan dalam hidupnya, maka ia harus memiliki karakter tekun dan tangguh. Kedua karakter ini merupakan kunci penting agar seseorang mampu bertahan dan tidak mudah berputus asa saat menghadapi persoalan dan tantangan hidup. Menyadari hal itu, maka SD Kristen Petra 5 mengajarkan kepada para siswanya untuk menanamkan dan mengembangkan karakter tekun dan tangguh melalui berbagai kegiatan yang dikemas dalam pelajaran Pendidikan Karakter Kristiani.

Read more: SD Kristen Petra 5 - Tangguh dan tekun

Menghormati Budaya

Negara kita, Indonesia mempunyai beragam budaya, mulai dari Sabang sampai Merauke. Keberagaman itu ada karena kehidupan sosial, adat istiadat, dan seni budaya wilayah yang satu dengan yang lainnya berbeda-beda. Keragaman budaya tersebut merupakan kekayaan bangsa dan dapat kita lihat pada model rumah, pakaian, makanan tradisional yang digunakan.

Sesungguhnya, perbedaan dan keragaman adalah kehendak Tuhan, yakni bukan untuk saling merugikan, tetapi untuk saling melengkapi, saling membantu, dan saling membangun. Menyadari hal itu, SD Kristen Petra 5 melalui pelajaran Pendidikan Karakter Kristiani menyelenggarakan proyek budaya agar para siswa dapat mengenal dan belajar mencintai keragaman budaya yang ada di Indonesia. Proyek yang diberi titel “Budayamu, Budayaku” ini mengajak para siswa untuk aktif dalam berbagai kegiatan seperti fashion show pakaian daerah, pameran makanan tradisional, menyanyikan lagu-lagu bahasa Jawa, menarikan tarian tradisional, serta memainkan alat musik tradisional angklung. Seru!!

budaya1.jpgbudaya2.jpg

 
boost the values reap the success