Excellent Point    

Excellent Point

Guzheng, alat musik tradisional China, yang merupakan Excellent Point dari SD Kristen Petra 5

Fun Gym    

Fun Gym

Kegiatan yang mendukung program Physical Growth dari Student Learning Outcome

Tim Doa Gabungan    

Tim Doa Gabungan

Persekutuan doa merupakan suatu cara yang efektif untuk belajar tentang arti dari saling mendukung, saling memberi dorongan, saling menanggung, saling melayani, dan bertumbuh dalam Tuhan. Kita dapat merasakan betapa besarnya kuasa doa. Hal ini sejalan dengan misi sekolah kami yaitu membentuk pribadi siswa melalui religious education (pendidikan agama)

Mikroskop    

Mikroskop

Dengan mengoperasikan mikroskop, siswa dapat mendalami pelajaran IPA tidak hanya dari buku saja, tetapi juga melalui praktek.

Tarian Balet Klasik    

Tarian Balet Klasik

Tarian balet klasik dari Excellent Life Skill Ballet SD Kristen Petra 5 yang berkarakter nan anggun ini mampu menarik hati para juri pada Lomba HUT ke-60 PPPK Petra. Dengan menunjukkan kemampuan mime, akting, dan musikalnya, para pebalet cilik ini berhasil meraih Juara III.

Gedung Sekolah    

Gedung Sekolah

Proses belajar dan mengajar dilaksanakan ditempat ini

Kegiatan Ekstrakurikuler    

Kegiatan Ekstrakurikuler

Ruang-ruang penunjang lain sebagai pelengkap kebutuhan siswa untuk meningkatkan kreativitas, yang terdiri atas: ruang tari, ruang lukis, ruang paduan suara, ruang musik (tradisional dan modern), dan ruang laboratorium (komputer dan IPA) yang menjadi alternatif siswa untuk meningkatkan talentanya.

Pentas Seni dan Kerohanian    

Pentas Seni dan Kerohanian

Kegiatan kerohanian dan pentas seni, menjadi acara rutin tahunan untuk menunjukkan bakat dan minat siswa kepada orang tua.

Pentas Seni dan Kerohanian    

Pentas Seni dan Kerohanian

Kegiatan kerohanian dan pentas seni, menjadi acara rutin tahunan untuk menunjukkan bakat dan minat siswa kepada orang tua.

Frontpage Slideshow | Copyright © 2006-2011 JoomlaWorks Ltd.
| |

Tangguh dan Tekun

Ketika seseorang ingin mencapai keberhasilan dan kesuksesan dalam hidupnya, maka ia harus memiliki karakter tekun dan tangguh. Kedua karakter ini merupakan kunci penting agar seseorang mampu bertahan dan tidak mudah berputus asa saat menghadapi persoalan dan tantangan hidup. Menyadari hal itu, maka SD Kristen Petra 5 mengajarkan kepada para siswanya untuk menanamkan dan mengembangkan karakter tekun dan tangguh melalui berbagai kegiatan yang dikemas dalam pelajaran Pendidikan Karakter Kristiani.

Read more: SD Kristen Petra 5 - Tangguh dan tekun

Menghormati Budaya

Negara kita, Indonesia mempunyai beragam budaya, mulai dari Sabang sampai Merauke. Keberagaman itu ada karena kehidupan sosial, adat istiadat, dan seni budaya wilayah yang satu dengan yang lainnya berbeda-beda. Keragaman budaya tersebut merupakan kekayaan bangsa dan dapat kita lihat pada model rumah, pakaian, makanan tradisional yang digunakan.

Sesungguhnya, perbedaan dan keragaman adalah kehendak Tuhan, yakni bukan untuk saling merugikan, tetapi untuk saling melengkapi, saling membantu, dan saling membangun. Menyadari hal itu, SD Kristen Petra 5 melalui pelajaran Pendidikan Karakter Kristiani menyelenggarakan proyek budaya agar para siswa dapat mengenal dan belajar mencintai keragaman budaya yang ada di Indonesia. Proyek yang diberi titel “Budayamu, Budayaku” ini mengajak para siswa untuk aktif dalam berbagai kegiatan seperti fashion show pakaian daerah, pameran makanan tradisional, menyanyikan lagu-lagu bahasa Jawa, menarikan tarian tradisional, serta memainkan alat musik tradisional angklung. Seru!!

budaya1.jpgbudaya2.jpg

 

Menghormati Norma

2011_sd5_hormatnorma01.jpg2011_sd5_hormatnorma02.jpg2011_sd5_hormatnorma03.jpg

Dalam kehidupan ini, kita seringkali mendengar kata norma. Apa yang dimaksud norma? Norma berarti aturan atau ketentuan yang dipakai sebagai panduan bertingkah laku yang sesuai dalam kehidupan bermasyarakat.

Dengan adanya norma maka dalam kehidupan bermasyarakat akan tercipta suasana yang rukun, aman, tenteram, dan damai. Tetapi jika norma itu tidak ada maka yang terjadi adalah suasana menjadi kacau / tidak tenteram. Norma dapat kita jumpai baik di rumah, sekolah, dan masyarakat. Untuk melakukan itu memang diperlukan kesadaran dan kemauan dalam diri seseorang.

Nah.... untuk mengimplementasikan norma tersebut di atas maka siswa SD Kristen Petra 5 Surabaya mengadakan acara ”FUN DAY” berupa macam – macam game yang menunjang pembelajaran tentang ” Menghormati Norma” tersebut.

 

Character Building

Character Building merupakan program unggulan PPPK Petra dalam memasuki tahun ajaran 2010/2011. Dengan tujuan anak-anak dapat menghadapi tantangan dan perubahan zaman.

Anak adalah laksana buku yang tak pernah habis dibaca, setiap saat halamannya dapat bertambah dan berubah. Oleh karenanya, maka segala hal yang menyangkut pendidikan anak hendaknya dilakukan secara bertahap (gradual), terus menerus, dan berkesinambungan, tak terkecuali dalam pengembangan karakter anak.

Ungkapan-ungkapan seperti ”pendidikan sepanjang hayat” atau ”pendidikan sejak dini usia” sesungguhnya tidak lain untuk menegaskan urgensi perhatian terhadap pendidikan anak itu sendiri.
Charles Reade mengatakan: Tanamkan buah pikiran dan Anda menuai karakter; tanamkan karakter dan Anda akan menuai keuntungan.

 

boost the values reap the success