Dancing in the Harmony    

Dancing in the Harmony

Hula hoop merupakan salah satu variasi dalam kegiatan fun gym, oleh karena itu di malam pentas seni SD Kristen Petra 5 yang bertemakan “Unity in Diversity” kami mencoba untuk menampilkan aksi hula hoop tersebut.

Fairy Feather Dance    

Fairy Feather Dance

Malam Pentas Seni siswa SD Kristen Petra 5 dengan tema Unity in Diversity menampilkan berbagai tari-tarian tradisional dan internasional. Salah satunya adalah Buchaechum atau Tari Kipas . Tarian ini merupakan tarian yang terkenal dari Korea, biasanya dipentaskan oleh sekelompok wanita.   

Hula Hoop    

Hula Hoop

Olahraga hula hoop tidak hanya membantu siswa dalam mencapai berat badan idean tapi juga melatih kepercayaan diri siswa. Kegiatan ini juga merupakan aplikasi dari program Student Learning Outcomes terutama dari aspek Physical Growth

Excellent Point    

Excellent Point

Guzheng, alat musik tradisional China, yang merupakan Excellent Point dari SD Kristen Petra 5

Fun Gym    

Fun Gym

Kegiatan yang mendukung program Physical Growth dari Student Learning Outcome

Tim Doa Gabungan    

Tim Doa Gabungan

Persekutuan doa merupakan suatu cara yang efektif untuk belajar tentang arti dari saling mendukung, saling memberi dorongan, saling menanggung, saling melayani, dan bertumbuh dalam Tuhan. Kita dapat merasakan betapa besarnya kuasa doa. Hal ini sejalan dengan misi sekolah kami yaitu membentuk pribadi siswa melalui religious education (pendidikan agama)

Mikroskop    

Mikroskop

Dengan mengoperasikan mikroskop, siswa dapat mendalami pelajaran IPA tidak hanya dari buku saja, tetapi juga melalui praktek.

Tarian Balet Klasik    

Tarian Balet Klasik

Tarian balet klasik dari Excellent Life Skill Ballet SD Kristen Petra 5 yang berkarakter nan anggun ini mampu menarik hati para juri pada Lomba HUT ke-60 PPPK Petra. Dengan menunjukkan kemampuan mime, akting, dan musikalnya, para pebalet cilik ini berhasil meraih Juara III.

Gedung Sekolah    

Gedung Sekolah

Proses belajar dan mengajar dilaksanakan ditempat ini

Kegiatan Ekstrakurikuler    

Kegiatan Ekstrakurikuler

Ruang-ruang penunjang lain sebagai pelengkap kebutuhan siswa untuk meningkatkan kreativitas, yang terdiri atas: ruang tari, ruang lukis, ruang paduan suara, ruang musik (tradisional dan modern), dan ruang laboratorium (komputer dan IPA) yang menjadi alternatif siswa untuk meningkatkan talentanya.

Pentas Seni dan Kerohanian    

Pentas Seni dan Kerohanian

Kegiatan kerohanian dan pentas seni, menjadi acara rutin tahunan untuk menunjukkan bakat dan minat siswa kepada orang tua.

Pentas Seni dan Kerohanian    

Pentas Seni dan Kerohanian

Kegiatan kerohanian dan pentas seni, menjadi acara rutin tahunan untuk menunjukkan bakat dan minat siswa kepada orang tua.

Frontpage Slideshow | Copyright © 2006-2012 JoomlaWorks Ltd.
| |

SD Kristen Petra 5 - Sejarah

alt

Tahun 1970, PPPK Petra mengembangkan sayap lagi dengan menambah sekolah baru untuk menjangkau peserta didik di daerah Surabaya Timur dan sekitarnya. Untuk itu, dibangunlah sebuah sekolah di atas tanah seluas 2.000 m2, yang terletak Jalan Pucang Anom Timur 5, Surabaya.

Awal tahun 1972, tepatnya pada bulan Januari, mulai dibuka kelas untuk jenjang SD dengan jumlah awal 4 ruang, dan jumlah murid 60 anak. Untuk sementara waktu, yang menjabat sebagai kepala sekolah sementara adalah Ny. E.P. Siahaya, dari Kepala Sekolah SD Kristen Petra Jalan Kapasan 131. Dan sejak bulan Juni 1972, yang menjabat sebagai kepala sekolah pertama kali adalah Dra. Tjoa Hoa Nio. Beliau menjabat sebagai Kepala Sekolah SD Kristen Petra 5 sampai tahun 1987. Kemudian, kepemimpinan kepala sekolah berikutnya adalah Ibu Mary Susintawati, BA., beliau menjabat sebagai Kepala Sekolah SD Kristen Petra 5 mulai tahun ajaran 1987/1988—1999/2000.

Seiring dengan pertumbuhan dan perkembangan kota, serta minat peserta didik yang semakin meningkat, membuat SD Kristen Petra 5 yang terletak di Jalan Pucang Anom Timur No. 5, terkesan padat pada jam-jam siswa datang dan pulang. PPPK Petra berupaya untuk mencari tempat baru, dengan harapan kegiatan belajar mengajar akan menjadi lebih nyaman dan menyenangkan. Lalu dibangunlah gedung baru di daerah Galaxi Klampis Utara (Perumahan Araya), di atas tanah seluas 6.000 m2, dengan luas bangunan 1.362 m2. Tepat pada bulan Juli tahun 2000, SD Kristen Petra 5 bersama-sama dengan TK Kristen Petra 5 yang awalnya berada di Jalan Pucang Anom Timur No. 5, Kecamatan Gubeng, resmi pindah ke Jalan Galaxi Klampis Utara 1—3, Kecamatan Sukolilo. Dan yang menjabat sebagai kepala sekolah saat itu adalah Ibu Lusiana Budihardja, S.Psi., yang sebelumnya menjabat Kepala Sekolah SD Kristen Petra 13, Pondok Tjandra Indah, Waru, Sidoarjo. Beliau menjabat sebagai kepala sekolah hingga tahun ajaran 2005/2006. Pada tahun ajaran 2006/2007, jabatan kepala sekolah diganti oleh Ibu Silvianawati, S.Psi., yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Sekolah SD Kristen Petra 12, Sidoarjo.

Jika dihitung dari berdirinya tahun 1972 hingga saat ini, tahun 2009, umur SD Kristen Petra 5 sudah 37 tahun.

Periode Kepala Sekolah

1. Thoa Hoa Nio (1972—1987).
2. Mary Susintawati, BA. (1987—2000).
3. Lusiana Budihardja, S.Psi. (2000—2006).
4. Silvianawati, S.Psi. (2006—sekarang).

boost the values reap the success