| |

BASIC LIFE SKILLS: AKU BISA MENGIKAT TALI SEPATU SENDIRI!

Mrs. Icha        : “ Jason, tie your shoelaces, please!”

Jason              :” I’m sorry Miss, I can’t do it myself.”

Siapa yang belum bisa mengikat tali sepatu sendiri sama seperti Jason?

tali sepatu 1

Di era modern sekarang ini masih banyak siswa – siswi SD yang belum bisa mengikat tali sepatu sendiri. Menggunakan sepatu bertali pada anak – anak sekolah bukanlah hal yang mudah karena membutuhkan usaha keras dan cara yang benar untuk mengikatnya agar tidak mudah lepas saat dipakai.

Pada kegiatan BLS (Basic Life Skills) kali ini, siswa – siswi kelas II SD Kristen Petra 5 belajar mengikat tali sepatu, yang dilaksanakan pada hari Kamis, Februari 2020 lalu. Kegiatan ini bertujuan agar anak – anak bisa mengikat tali sepatunya sendiri tanpa dibantu orang tua atau orang lain.

tali sepatu 2

Awalnya mereka mengalami kesulitan dalam mengikat tali sepatu, karena mereka terbiasa dibantu oleh orang tua. “Miss, susah, Miss saya tidak bisa, Miss setelah ini bagaimana, …” Kata-kata inilah yang diucapkan mereka sambil memegang tali sepatunya. Namun mereka tidak menyerah, setelah diulang beberapa kali anak – anak mulai terbiasa dan bisa mengikat tali sepatu sendiri. Bahkan, anak – anak sangat antusias melakukan kegiatan ini dan tidak segan – segan membantu jika ada teman yang masih kesulitan dalam mengikat tali sepatu.

Sekarang Jason dan teman – temannya sudah bisa mengikat tali sepatu sendiri. Selamat ya, Misses and Misters bangga pada kalian.

boost the values reap the success