| |

Cegah Covid-19

Covid_2.jpegCovid_1.jpegcovid_3.jpeg

Hai teman-teman, saat ini negara kita Indonesia sedang mengalami masa sulit,  betapa sedihnya ketika kita mendengar banyaknya penderita virus Corona/ Covid-19 di Indonesia serta puluhan orang yang telah menjadi korbannya. Apa yang harus kalian lakukan untuk melindungi diri dari virus corona?

Nah.., kita harus menjaga kebersihan diri dan lingkungan serta tidak lupa untuk selalu mencuci tangan.

Pemerintah Kota Surabaya juga melakukan berbagai upaya untuk melindungi warganya agar tidak terinfeksi oleh virus Corona.

Naah.., apa yang telah dilakukan oleh pemerintah kota? Salah satu yang dilakukan pemerintah kota adalah melakukan penyemprotan disinfektan secara bergiliran. Pada Senin, 23 Maret 2020, pk 10.00 WIB , SD Kristen Petra 5 kedatangan beberapa petugas Dinas Pemadam Kebakaran untuk melakukan sterilisasi lokasi sekolah dengan cara melakukan penyemprotan cairan disinfektan, tujuannya untuk mengurangi resiko penyebaran virus corona dan membersihkan area  sekolah dari bakteri, virus, dan hal-hal yang berpotensi terhadap penyebaran segala jenis virus, khususnya virus yang saat ini menjadi wabah yang mendunia yaitu virus covid-19. Penyemprotan dimulai dari halaman depan TK dan SD Kristen Petra 5 dilanjutkan ke lapangan parkir belakang, lapangan basket, ruang kelas serta ruang-ruang yang lain.

Nah.., teman-teman yang di rumah juga harus berperan menjaga kesehatan diri sendiri dan lingkungan dengan cara mencuci tangan sebelum dan sesudah melakukan aktivitas. Langkah kedua, melakukan social distancing, yaitu dengan cara berdiam diri di rumah, menghindari dari kerumunan dan tidak bepergian jika tidak ada sesuatu yang mendesak. Doaku agar kita selalu sehat dan dalam lindungan Tuhan.

boost the values reap the success