| |

Sarana Pembelajaran Daring

Daring_2.jpegDaring_4.jpgDarin_1.jpegDaring_3.jpeg

Saat ini virus corona menjadi wabah dunia termasuk di Indonesia sehingga pemerintah telah memberlakukan kegiatan belajar di rumah. Kegiatan ini dilakukan untuk memutus rantai penyebaran virus. Maka mulai hari Senin, 16 Maret 2020 kami menerima materi pembelajaran dari guru yang berbasis daring atau online. Hal ini memberikan dampak positif bagi kami dan guru karena dapat belajar mengoperasikan aplikasi pembelajaran daring. Banyak sekali aplikasi yang bisa digunakan selama pembelajaran tersebut, salah satu aplikasi yang digunakan adalah Microsoft Office 365.

Microsoft Office 365 menyediakan beberapa bentuk soal, yang dapat dilengkapi dengan video dan gambar menarik. Salah satu bentuk soal yang paling mudah adalah pilihan ganda. Guru mengetikkan soal dan pilihan lalu memberi jawaban yang tepat sebagai kunci jawaban serta poin pada setiap nomor. Kami menerima link dan saat membuka akan terhubung dengan materi yang sudah dibuat oleh guru. Jika sudah selesai mengerjakan, klik submit atau kirim dan kami dapat melihat poin. Selanjutnya klik view result atau lihat hasil untuk menampilkan jawaban yang benar.

Kami senang sekali dapat melihat langsung hasil kerja secara online. Kami tetap dapat belajar walaupun kami tidak pergi ke sekolah. Begitu juga bagi guru kami, melalui  pembelajaran daring para guru dapat mengetahui siswa yang sudah mengerjakan, poin yang didapat, bahkan jawaban setiap siswa. Dengan demikian kami tidak perlu lagi mengirim hasil kerja melalui Whatsapp pribadi guru.

Harapan kami semua, keadaan segera kembali normal, sehingga kami dapat melaksanakan kegiatan belajar di sekolah dan tetap menggunakan metode pembelajaran online untuk mengenal teknologi lebih baik lagi. 

boost the values reap the success