| |

Virtual Field Trip - Grade 2 Goes to Ekowisata Mangrove

Hai anak-anakā€¦.
Bagaimana kabarnya hari ini? Miss harap semuanya dalam keadaan baik dan dalam lindungan Tuhan. Hari ini Ms akan mengajak kalian untuk berkunjung ke tempat wisata. Ada yang tahu kah kita sedang berada di mana?

Begitulah sapaan hangat dari Miss Putri guru kelas 2 B kepada murid-murid kelas 2 SD Kristen Petra 5 Surabaya. Hari Kamis 22 Oktober 2020 menjadi hari yang spesial bagi siswa kelas 2 karena melaksanakan field trip ke tempat wisata. Tapi jangan khawatir karena field trip kali ini dilakukan secara virtual menggunakan zoom meeting.

fieldtrip_1.pngfieldtrip_2.jpeg

Kegiatan Virtual Ekowisata Mangrove dimulai pukul 08.00. Siswa kelas 2 sudah siap dengan dresscode kaos berwarna merah, biru, hijau dan kuning.  Virtual field trip dimulai dengan video perjalanan ke Ekowisata Mangrove. Dalam video tersebut guru bergantian menjelaskan tentang Ekowisata Mangrove. Ditempat ini, siswa belajar tentang tanaman mangrove atau bakau, fungsi dari pohon bakau bagi lingkungan sekitar tepi pantai yaitu membantu mengurangi abrasi di pantai. Akar tanaman yang besar, kuat dan banyak berfungsi untuk menyaring air laut yang berlumpur dan mengurai zat yang berbahaya yang akan merusak laut, selain itu juga membantu perekonomian nelayan dan warga di sekitar pantai.

Di Ekowisata Mangrove terdapat area jogging track, spot foto, juga dermaga perahu. Kita dapat menyusuri sungai menggunakan perahu dengan pemandangan yang indah sepanjang sungai seperti tumbuhan bakau, dan burung-burung yang bertengger di pohon bakau. Melalui Ekowisata Mangrove ini kami menyadari betapa pentingnya menjaga kelesatarian lingkungan sekitar. Mari teman-teman kita berkomitmen untuk menjaga lingkungan kita!

boost the values reap the success