| |

Virtual Scout Camp: SALAM PRAMUKA!

Hallo, teman-teman! Berjumpa lagi dengan kami yang akan berbagi cerita dan pengalaman seputar Virtual Scout Camp SD Kristen Petra 5.

Kegiatan pramuka tahun ini diadakan selama dua hari, Selasa-Rabu tanggal 8-9 Juni 2021 secara virtual melalui Zoom Meeting. Acara dikemas dengan baik sehingga siswa-siswi Penggalang kelas IV tetap bisa merasakan keseruan acara Vitual Scout Camp.  Oh iya teman-teman, dalam kegiatan Pramuka, siswa dipanggil ‘Adik’, dan guru dipanggil ‘Kakak’.

WhatsApp_Image_2021-06-18_at_3.52.50_PM.jpegWhatsApp_Image_2021-06-18_at_4.45.07_PM.jpegWhatsApp_Image_2021-06-18_at_3.44.42_PM.jpegWhatsApp_Image_2021-06-18_at_3.52.26_PM.jpeg

Hari pertama, Rabu 8 Juni 2021 pukul 11.00, acara dimulai dengan upacara pembukaan yang dipimpin oleh Kak Kimiati selaku Kakak Pembina, dan dilanjutkan dengan kegiatan lain, seperti Virtual Master Chef, The Sprouting Coconut, dan Self-Motivation. Adik-adik pengggalang kelas IV sangat antusias dan aktif mengikuti setiap kegiatan, khususnya saat mereka diminta untuk menunjukan hasil kreasi makanan dalam kegiatan Virtual Master Chef.

Hari kedua, Kamis 9 Juni 2021, kegiatan dimulai pukul 08.00, diawali dengan senam yang dipimpin oleh Kak Yanuar. Setelah itu siswa dibagi dalam kelompok sesuai dengan regu Pramuka, dan dimasukkan ke breakout room untuk mengikuti permainan bersama kakak Pembina seperti; Spider-Man, Detective Conan, James Bond dan permainan seru lainnya. Virtual Scout Camp diakhiri dengan upacara penutup yang dipimpin oleh Kak Erna selaku kakak Pembina dan penyematan Lencana Penggalang secara simbolis yang diwakili oleh dua siswa kelas IV, yaitu Adik Andres dan Adik Fanni.

 “Anggota pramuka tak akan pernah mengenal kata menyerah dan selalu riang gembira, pantang putus asa. Itulah jiwa seorang pramuka sejati”, seperti kutipan tersebut, adik-adik Penggalang diharapkan mempunyai jiwa mandiri, pantang menyerah, dan selalu bergembira dalam kehidupan sehari-hari. Salam Pramuka!!

boost the values reap the success