| |

D5 Virtual Farewell Party

Waktu terus berjalan, tidak terasa kita telah sampai di penghujung tahun ajaran 2019/2020. Para siswa dan guru SD Kristen Petra 5  menutup tahun ajaran 2019/2020 dengan mengucap syukur atas penyertaan Tuhan sehingga kita dapat menyelesaikan kegiatan belajar di masa pandemi Covid-19  melalui pembelajaran daring.

Farewell 1

Tepat pada tanggal 18 Juni 2020, SD Kristen Petra 5 mengadakan Ibadah Tutup Tahun Ajaran 2019-2020 melalui zoom. Pelaksanaan ibadah syukur ini dibagi menjadi empat kelompok berdasarkan guru agama yang mengampu kelas I sampai dengan kelas VI. Setiap kelompok dilayani oleh  liturgos, pemusik, dan  pemimpin pujian yang diwakili oleh guru-guru serta pelayan firman oleh semua guru agama SD Kristen Petra 5, dengan tujuan agar para siswa dapat mengungkapkan rasa syukur kepada Tuhan lebih dalam dan khidmat.

Farewell 2

Ibadah diawali dengan puji-pujian syukur kepada Tuhan kemudian dilanjutkan renungan yang terambil dari Firman Tuhan pada Mazmur 98 dengan tema Melodi Kasih yang berarti  mengajak semua orang selalu memuji Tuhan dalam segala kondisi dan keadaan.

Keesokan harinya pada tanggal 19 Juni 2020 dilaksanakan kegiatan acara tutup tahun ajaran 2019/2020 dengan cara “Virtual Farewell Class” , yang menjadi alternatif kegiatan acara di tengah pandemi Covid-19. Perayaan tutup tahun ajaran ini tidak mengurangi suka cita para siswa walaupun dilakukan secara virtual. Tiap-tiap kelas mengadakan acara ini melalui media online zoom.

Acara diawali dengan menyanyi bersama, dilanjutkan renungan singkat dan kesan pesan oleh guru kelas. Dalam acara tersebut, para siswa juga melihat video kenangan selama mereka belajar di sekolah. Ada juga siswa yang menyanyi dan menari untuk mengisi acara tersebut. Tampak beberapa peserta termasuk para guru dan siswa tidak kuasa menahan tangis terharu karena tidak bisa melakukan perpisahan kelas seperti biasanya. Namun di sisi lain, kami juga bersyukur, karena kami semua bisa naik ke jenjang kelas berikutnya. Terima kasih Tuhan.....

Selamat mengikuti pembelajaran di tahun ajaran 2020/2021 teman-teman, Tuhan memberkati dan salam sehat selalu.

We Know Who Holds Tomorrow

Happy Graduations for all the students of 6th graders.
We wish you all to stay healthy and safe at home.

Tidak terasa semester genap ini telah berakhir, meskipun semester ini kita lalui dengan kondisi yang tidak biasa tetapi siswa-siswi SD Kristen Petra 5 tetap semangat dalam mengikuti pembelajaran melalui daring hingga akhir tahun ajaran 2019/2020, khususnya untuk siswa kelas VI yang pada bulan Juni telah menyelesaikan pendidikan di jenjang SD.

 

Tibalah hari yang mendebarkan tepatnya tanggal 15 Juni 2020 kelulusan siswa kelas VI akan diumumkan oleh Kepala Sekolah Ibu Kimiati Kusumadjaja, S.Pd.,M.M melalui zoom meeting dan akhirnya hore..... semua siswa- siswi telah dinyatakan LULUS 100%. Tampak kebahagiaan  terpancar dengan jelas saat  pengumuman dinyatakan LULUS selesai dibacakan.

Graduation 2

 

Untuk merayakan kelulusan siswa kelas VI SD Kristen Petra 5 maka pada tanggal  17 Juni 2020 diadakan acara pelepasan dengan tema“We Know Who Holds Tomorrow”. Melalui tema tersebut diharapkan siswa-siswi kelas VI  tetap semangat untuk  berkarya dan berjuang di jenjang yang lebih tinggi (SMP) karena ada tangan Tuhan yang  selalu menjaga.  Nah... acara pelepasan ini dikemas dengan menarik, yaitu ada renungan yang terambil dari Yesaya 41:10  dibawakan oleh Bapak B E P Alfius, S.Si. Teol serta tampilan-tampilan dari teman-teman  kelas VI . Acara ini diadakan melalui  Zoom Meeting diikuti oleh seluruh siswa kelas VI didampingi oleh orang tua serta para guru SD Kristen Petra 5 . Teman-teman yang ingin menyaksikan acara ini bisa melihatnya di channel youtube SD Kristen Petra 5. Jangan lupa juga subscribe untuk mengikuti acara-acara yang menarik lainnya yaa…  See you .....

Tetap Berkarya Di Tengah Pandemi Covid-19

“Hai teman-teman yang ada di rumah! Salam sehat dari kami siswa-siswi SD Kristen Petra 5 ! Jangan lupa mencuci tangan dan selalu memakai masker saat keluar rumah!”

Tetap berkarya 1

“#Stay at home #di rumah lebih baik”, inilah kalimat yang akhir-akhir ini menjadi trend setter di dunia termasuk Indonesia. Pandemi virus Covid-19 lah yang menjadi penyebab  siswa-siswi SD Kristen Petra 5 harus belajar di rumah dengan menggunakan sistem pembelajaran secara “daring”atau online.

Tetap berkarya 2

Teman-teman meskipun belajar di rumah, kita masih bisa berkarya lho, salah satunya dengan mengikuti lomba dalam rangka memperingati  Paskah yang diadakan sekolah kami mulai tanggal 6 April 2020 hingga 14 April 2020. Lomba-lomba yang kami ikuti antara lain, menghias telur bertema Paskah untuk siswa kelas 1-2, lomba membuat pembatas buku/Alkitab bertema Paskah yang dikaitkan covid-19 untuk siswa kelas 3-4, dan lomba membuat poster Paskah yang dikaitkan dengan covid-19 untuk siswa kelas 5-6. Lomba ini wajib diikuti oleh seluruh siswa mulai dari kelas 1-6.
Tetap berkarya 3

Adapun nama para pemenang tersebut adalah

Juara Lomba Menghias Telur

Juara

Nama

Kelas-Absen

Total Skor

1

KEZIA

1D-21

360

2

HANSEN ISKANDAR

1C-15

355

3

JOSHUA

1B-18

333

4

VALENTINA

1C-28

320

5

KEN HUGO

1B-20

310

 

Juara

Nama

Kelas-Absen

Total Skor

1

MICHELLE JOANA

2C-18

335

2

JILLIAN

2B-22

325

3

ZEFANYA

2D- 38  

315

4

CALLISTA

2A-8

310

5

GREGORIUS FIEVEL

2D-18

280

Juara Lomba Pembatas Buku

Juara

Nama

Kelas-Absen

Total Skor

1

LIVINIA

3A-23

390

2

ANDREA CELLINE

3D-3

380

3

MICHELLE

3C-26

375

4

MARCELLO

3A-24

370

5

ARTHUR EDGARIO

3B-3

365

 

Juara

Nama

Kelas-Absen

Total Skor

1

JOANNA

4D-17

390

2

TERRENCE

4C-34

380

3

MAXIMILIAN

4B-31

370

4

KEVIN ALVINO

4B-28

365

5

EDBERT

4A-14

355


Juara Lomba Poster

Juara

Nama

Kelas-Absen

Total Skor

1

DESAK MADE INTAN DEVIKA SARASWATI DARMAWAN

5D-11

275

2

JONATHAN GIDEON LAMIDJAN

5A-20

270

3

ADRIEL CHEVY JANUARTO BANJARNAHOR

5D-1

260

4

WILBERT INDRA SETIAWAN

5B-36

255

5

GRACIA HELENA KARTIKA

5D-17

240

 

Juara

Nama

Kelas-Absen

Total Skor

1

MARVINO ALOYSIUS TJONDRO

6B-24

300

2

JEREMY AURELIUS SUSANTO

6D-19

280

3

NICHOLAS RAFFAEL SUSANTO

6A-30

270

4

JASON JUWONO

6D-14

260

5

JANICE SUGIHARTO

6A-18

255

Nah, hasil karya siswa tersebut diupload ke alamat email yang dibuat oleh bapak/ibu guru sebagai juri untuk menilai dan menentukan pemenangnya. Senang sekali rasanya masih bisa berkarya meskipun harus belajar di rumah. Bagi teman-teman yang ingin melihat hasil karya lomba siswa-siswi SD Kristen Petra 5, dapat dilihat di IG sekolah dengan alamat sd5_petra. Jangan lupa follow juga ya, untuk mengetahui info kegiatan SD 5 selanjutnya yang pasti lebih menarik lagi.

Ok, teman-teman itulah kegiatan lomba memperingati Paskah yang sudah kami lakukan. Belajar di rumah, tetap bisa berkarya ya! Selamat Paskah, Tuhan Yesus selalu memberkati kita semua.

Foto File: Tetap berkarya 1, tetap berkarya 2, tetap berkarya 3

Bless To Be Blesssed

Hai, teman-teman… apa kabar? Semoga kalian tetap sehat selalu ya...

Kami dari SD Kristen Petra 5 Surabaya sudah rindu ingin berbagi cerita dengan kalian.

bless_to_be_blessed_1.jpgbless_to_be_blessed_2.jpg

Manusia adalah makhluk sosial, artinya kita tidak dapat hidup sendiri dan saling membutuhkan. Maka dari itu, sudah selayaknya kita hidup saling melayani dan saling membantu antar sesama. Banyak cara untuk saling membantu sesama, salah satunya adalah saling berbagi. Berbicara tentang berbagi, kali ini SD Kristen Petra 5 Surabaya mengadakan acara yang spesial lho. Tahukah kalian, jika bulan April adalah bulan yang istimewa bagi PPPK Petra kita tercinta? Ya, bulan April adalah hari ulang tahun PPPK Petra, yang biasanya kita peringati setiap tanggal 22 April. Pada tahun ini, PPPK Petra merayakan ulang tahun yang ke 69. Wow, sungguh luar biasa! kita patut bersyukur kepada Tuhan jika PPPK Petra diberikan umur yang panjang.

Kegiatan HUT PPPK Petra diawali dengan ibadah syukur yang dilakukan secara online dengan  renungan yang dibawakan oleh Mr. Vriscky, kemudian sebagai wujud syukur dari sekolah, sesuai  dengan tema pada HUT ke-69 PPPK Petra, yaitu Diberkati untuk Memberkati, kami juga mengadakan acara pembagian sembako untuk para cleaning service, security sekolah serta petugas keamanan perumahan Araya.

Kami merasa senang, meski di tengah-tengah keterbatasan kami untuk bertemu, tetapi kami masih bisa berbagi berkat bagi ssesama.

Teman-teman, inilah kisah kami, ungkapan syukur kami, bless to be blessed! Dirgahayu PPPK Petra!

Foto file: bless to be blessed 1, bless to be blessed 2

Novel Coronavirus

Hai, teman- teman ....! Tahukah kalian tentang Novel  Coronavirus yang sedang ramai diberitakan akhir- akhir ini. Naah... pada Jumat, 7 Februari 2020 SD Kristen Petra 5 khususnya siswa kelas V mendapat penyuluhan tentang coronavirus dari petugas Puskesmas Keputih. Dari penyuluhan tersebut,  kita menjadi tahu bahwa apa itu Novel Coronavirus dan cara pencegahannya. Novel Coronavirus adalah virus  baru yang barasal dari Wuhan, Cina, dengan gejala demam, batuk pilek, gangguan pernafasan, letih dan lesu.

NC_3.jpgNC_2.jpgNC_1.jpg

Sampai saat ini belum ada vaksin untuk virus corona ini. Kita dapat mencegahnya dengan cara:

  1. Sering cuci tangan menggunakan sabun
  2. Menggunakan masker bila sakit batuk dan pilek
  3. Konsumsi gizi seimbang, perbanyak makan sayur dan buah
  4. Hati-hati kontak dengan hewan
  5. Rajin berolah raga dan istirahat yang cukup
  6. Jangan konsumsi daging yang tidak dimasak
  7. Bila batuk, pilek, dan sesak nafas segera periksakan ke dokter
boost the values reap the success