| |

Happy 74th Birthday My Country, Indonesia.

“17 Agustus tahun 45

Itulah hari kemerdekaan kita…”

lomba 1

Merdeka, merdeka, merdeka!! Suara siswa-siswi SD Kristen Petra 5 menyambut hari kemerdekaan Indonesia yang bertepatan pada hari Sabtu, 17 Agustus 2019. Pada hari Jumat, 16 Agustus 2019, kami siswa-siswi beserta semua bapak ibu guru mengikuti acara di sekolah  dalam rangka merayakan HUT ke-74, seperti lomba bakiak, lomba estafet kaos, lomba memindahkan  bola dengan sarung, lomba nyunggi tempeh dan lomba kelereng. Setiap siswa mengikuti lomba dengan antusias dan penuh suka cita.

lomba 2

Selain berbagai macam lomba yang diadakan, SD Kristen Petra 5 juga mengadakan acara Fun Bike dan Fun Walk. Para siswa diajak berjalan bersama dengan rute yang telah ditentukan dengan memakai baju nuansa merah dan putih serta memakai hiasan di kepala untuk lebih menambah kemeriahan. Setiap kelas diwakili oleh 2 siswa yang memakai pakaian adat dari berbagai daerah. Untuk siswa kelas 4-6 boleh membawa sepeda yang dihias untuk dilombakan. Juara sepeda hias akan mendapatkan hadiah yang menarik, yaitu juara 1 Rosalind Alexandra Siane kelas 5D, juara 2 Yemima Mozelle Putri Hasanudin kelas 5B, juara 3 Wilson Ivander Tedjo  kelas 5A. Para pemenang lomba diumumkan pada saat upacara bendera tanggal 17 Agustus 2019.

Nah, itu tadi serangkaian acara yang ada di SD Kristen Petra 5. Tak sabar menunggu lomba-lomba perayaan hari besar yang lain juga dengan lebih meriah dan menarik lagi. So.. see you on the next Indonesia Independence Day. Happy Birthday my beloved country, Indonesia!!

Masuklah dan Beribadahlah dengan Sukacita

ibadah 1

Hai teman-teman! Tidak terasa ya, kita sudah memasuki tahun ajaran baru, masuk kelas baru, guru kelas baru, buku-buku baru, dan pastinya jenjang kelas yang baru. Wah, rasanya senang sekali ya sudah bisa masuk sekolah dan belajar bersama teman-teman.

Di awal tahun ajaran baru, SD Kristen Petra 5 mengadakan kebaktian pembukaan tahun ajaran 2019-2020  pada hari Kamis, 18 Juli 2019, dipimpin oleh Bapak Pendeta Dedy Gunawan dengan tema Masuklah dan Beribadahlah dengan Sukacita, ayat Alkitab diambil dari Mazmur 100:1-5.

Ibadah 2

Setelah bel masuk berbunyi, siswa-siswi menuju ke aula untuk memulai kebaktian. Banyak lagu yang dinyanyikan untuk memuji nama Tuhan. Wah senang sekali rasanya bisa beribadah bersama teman-teman. Bapak Pendeta mulai menyampaikan firman Tuhan yaitu “Tuhan menciptakan kita supaya memuliakan nama-Nya, dan menikmati kehadiran-Nya”. Itulah pesan dari firman Tuhan yang menjadi dasar untuk melakukan kegiatan sehari-hari di manapun kita berada.

Nah teman-teman, itulah cerita dari kegiatan kebaktian awal tahun ajaran 2019-2020 di SD Kristen Petra 5. Semoga kita bisa selalu bertumbuh menjadi lebih baik lagi bersama Tuhan. Good luck and God bless you.

Senangnya Hatiku Di Sekolah Baru

“Senangnya hatiku bertemu teman baru
guru baru tentulah ramah
Ayo ke Sekolah !ayo ke sekolah
!”

MPLS-2.jpgMPLS-3.jpgMPLS-1.jpg
 

Itulah penggalan lagu yang dinyanyikan dengan penuh semangat oleh anak-anak kelas I saat mengikuti kegiatan MPLS pada tanggal 15-17 Juli 2019 di SD Kristen Petra 5 Surabaya. Pada masa MPLS, anak-anak diajak untuk mengenal lingkungan sekolah melalui berbagai kegiatan. Mari kita simak bersama.

Di awal kegiatan, seluruh siswa kelas 1 berkumpul di ruang aula untuk berkenalan dengan kepala sekolah, para guru dan staf, dilanjutkan dengan kegiatan school tour. Anak-anak berkeliling sekolah untuk melihat beberapa ruang yang ada di SD Kristen Petra 5 beserta fungsinya. Setelah itu, anak-anak kembali ke kelas untuk menikmati burger istimewa, buatan anak-anak sendiri.

Hari kedua, siswa belajar mengenal tata tertib sekolah dan pembiasaan antara lain Lima Kata Ampuh, 5S (senyum, salam, sapa, sopan dan santun) serta budaya SADAR. Selain itu, ada kegiatan membuat hiasan kepala berbentuk singa dan kelinci, anak-anak diberi kebebasan untuk menghias sesuai kreativitas masing-masing. Kegiatan hari kedua, ditutup dengan membuat roti isi. Anak-anak diajak menyiapkan dan mengoles sendiri roti tawar yang sudah disediakan sesuai dengan keinginan. Anak-anak tampak antusias dan gembira mengikuti kegiatan demi kegiatan. Diharapkan melalui kegiatan ini anak-anak dapat belajar mandiri dan membangun kreativitas.

Di hari ketiga, anak-anak diajak melakukan “Senam Ceria Anak Bangsa” dan menikmati sup sehat. Tidak hanya itu, ibu guru kelas menjelaskan pentingnya manfaat sayur untuk kesehatan tubuh. Melalui kegiatan ini, anak-anak dapat mengerti jika tubuh sehat, kita bisa bersekolah dengan baik. Kegiatan ditutup dengan membuat hiasan berbentuk baju. Puji Tuhan kegiatan MPLS berjalan dengan lancar! Para siswa mengikuti kegiatan dengan penuh semangat. Mereka senang dan nyaman dengan sekolah yang baru.

Unbreakable Pelepasan Siswa Kelas VI Tahun Ajaran 2018/2019

graduation 1

Waktu terus berjalan,  tidak terasa siswa-siswi kelas VI SD Kristen Petra 5 telah tiba di penghujung Tahun Ajaran 2018-2019.Mereka telah melewati berbagai ujian praktik maupun tulis dan kini dinyatakan lulus 100%. Oleh karena itu pada tanggal 14 Juni 2019 SD Kristen Petra 5  mengadakan acara pelepasanyang mengambil tema “Unbreakable” yang berarti tak terpatahkan,diambil dari Alkitab 2 Tawarikh 15:7 yang berbunyi: “Tetapi kamu ini, kuatkanlah hatimu, jangan lemah semangatmu, karena ada upah bagi usahamu!”

Persari ...I Love It

presari 1

Teman-teman, apakah kalian pernah mengikuti kegiatan PERSARI?? Mau tahu apa itu  PERSARI?  PERSARI singkatan dari Perkemahan Satu Hari yang dilakukan oleh Pramuka Siaga. Nah, teman-teman kegiatan Persari ini adalah salah satu kegiatan wajib SD Kristen Petra 5 yang diikuti siswa-siswi kelas IV. Kegiatan Persari tahun ini berbeda teman-teman, Persari kali ini diadakan untuk siswa-siswi kelas IV dan V, tepatnya pada hari Sabtu, 18 Mei 2019. Acara Persari dimulai pk 07.00 bertempat di sekolah kami tercinta SD Kristen Petra 5.

persari-3.jpgpresari-1.jpgpersari-4.jpgpersari-2.jpgpersari-6.jpg
 

Kegiatan Persari dimulai dengan upacara pembukaan yang dipimpin oleh kakak pembina kemudian dilanjutkan berbagai kegiatan yang sangat menyenangkan, seperti lomba yel-yel, lomba tali-temali, permainan di setiap pos-pos yang disediakan, serta penejelajahan dan masih banyak lagi kegiatan yang akan membuat siswa-siswi bergembira. Oh iya teman-teman dalam kegiatan Persari ini, siswa-siswi tidak diperbolehkan memanggil bapak/ibu dengan sebutan Miss, Mam, Mr atau Sir, tapi kami memanggilnya dengan sebutan Kakak dan Adik. Wah, menyenangkan sekali ya teman-teman.

boost the values reap the success