| |

Be Shining

Perayaan kelulusan selalu menjadi momen istimewa dan dinantikan siswa kelas 6. Oleh karena itu acara Graduation selalu diadakan dengan meriah setiap tahunnya yang diikuti oleh seluru siswa dan orang tua. Tahun ini  acara Graduation diselenggarakan dengan sedikit berbeda yaitu dengan cara Virtual, karena kita harus mencegah penyebaran virus Covid-19.

Shine_3.pngShine_2.jpegShine_1.jpeg

Tanggal 21 Juni 2021, SD Kristen Petra 5 Surbaya, menyelenggarakan Virtual Graduation Celebration untuk siswa kelas 6 dengan tema ‘SHINE’. Tema ini seusai dengan Firman Tuhan yang terambil dari Matius 5:16 “Demikianlah hendaknya terangmu bercahaya di depan orang, supaya mereka melihat perbuatanmu yang baik dan memuliakan Bapamu yang di sorga”. Ayat Alkitab tersebut menjadi dasar perenungan Firman Tuhan yang disampaikan oleh Ms. Marline dan Mr. Alfius.  Melalui perenungan Firman Tuhan ini para siswa diingatkan agar selalu melakukan hal baik di manapun kita berada, sehingga kita dapat menjadi terang bagi setiap orang di sekitar kita. Selain itu, sebagai anak-anak terang, kita akan lebih siap menghadapi tantangan yang ada terutama di jenjang yang lebih tinggi.

Acara selanjutnya adalah penampilan siswa kelas 6, antara lain Ansambel lagu Tanah Airku, paduan suara Glowing Inside, flashmob dance, Tari Nusantara, dan puisi. Melalui penampilan ini, anak-anak diberi kesempatan untuk bekerja sama menampilkan karya yang terbaik. Rangakaian acara terlaksana dengan baik, nampak wajah senang, antusias, dan bangga bercampur haru, terlebih pada saat momen pengalungan medali dari orang tua untuk siswa. Kegiatan ditutup dengan melihat video kaleidoskop yang menampilkan foto kegiatan siswa kelas 6 mulai saat awal masuk sekolah, kelas 1 hingga sampai kelas 6. Sekali lagi selamat kepada siswa kelas 6, jadilah terang di manapun kalian berada. Congraduations students!

boost the values reap the success