| |

D5 Dustbin Painting Competition

Dustbin 1

Hai, teman-teman, bertemu lagi dengan siswa- siswi SD Kristen Petra 5, kali ini kami bercerita tentang lomba melukis tempat sampah.  Setelah satu minggu  mengikuti Penilaian Akhir Semester, sekolah kami mengadakan beberapa lomba, salah satunya adalah lomba  melukis tempat sampah. Lomba ini diikuti oleh siswa- siswi kelas 5 dan 6. Tempat sampah yang terbuat dari kayu bekas daun meja yang tidak terpakai harus diberi lukisan pada setiap bidangnya.  Tujuan kegiatan ini diadakan selain untuk menggali kreatifitas dalam melukis , diharapkan pula setelah memiliki tempat sampah yang cantik dan menarik dapat lebih meningkatkan budaya bersih dan tertib dalam membuang sampah.

Dustbin 2

Tampak para siswa kelas 5 dan 6  sangat antusias membuat pola dan mewarnai lukisan di tempat sampah yang disediakan.  Ide-ide kreatif mereka sangat beragam sehingga dengan mudah dan leluasa membuat goresan demi goresan. Sampai hari yang telah ditentukan, setiap kelas menunjukkan hasil karyanya untuk dinilai oleh juri. Sepanjang mata melihat, tempat sampah kayu tersebut disulap menjadi tempat sampah yang sangat cantik dan menarik. Terlihat lukisan pemandangan laut biru, gunung yang tinggi, pepohonan hijau dan langit yang luas dengan burung berterbangan.

Pastinya akan sulit menentukan pemenang juara lomba ini. Apapun hasilnya dan berapapun juara yang didapat, yang paling penting dalam lomba ini adalah hasil dan usaha para siswa.

boost the values reap the success