| |

D5 Virtual Farewell Party

Waktu terus berjalan, tidak terasa kita telah sampai di penghujung tahun ajaran 2019/2020. Para siswa dan guru SD Kristen Petra 5  menutup tahun ajaran 2019/2020 dengan mengucap syukur atas penyertaan Tuhan sehingga kita dapat menyelesaikan kegiatan belajar di masa pandemi Covid-19  melalui pembelajaran daring.

Farewell 1

Tepat pada tanggal 18 Juni 2020, SD Kristen Petra 5 mengadakan Ibadah Tutup Tahun Ajaran 2019-2020 melalui zoom. Pelaksanaan ibadah syukur ini dibagi menjadi empat kelompok berdasarkan guru agama yang mengampu kelas I sampai dengan kelas VI. Setiap kelompok dilayani oleh  liturgos, pemusik, dan  pemimpin pujian yang diwakili oleh guru-guru serta pelayan firman oleh semua guru agama SD Kristen Petra 5, dengan tujuan agar para siswa dapat mengungkapkan rasa syukur kepada Tuhan lebih dalam dan khidmat.

Farewell 2

Ibadah diawali dengan puji-pujian syukur kepada Tuhan kemudian dilanjutkan renungan yang terambil dari Firman Tuhan pada Mazmur 98 dengan tema Melodi Kasih yang berarti  mengajak semua orang selalu memuji Tuhan dalam segala kondisi dan keadaan.

Keesokan harinya pada tanggal 19 Juni 2020 dilaksanakan kegiatan acara tutup tahun ajaran 2019/2020 dengan cara “Virtual Farewell Class” , yang menjadi alternatif kegiatan acara di tengah pandemi Covid-19. Perayaan tutup tahun ajaran ini tidak mengurangi suka cita para siswa walaupun dilakukan secara virtual. Tiap-tiap kelas mengadakan acara ini melalui media online zoom.

Acara diawali dengan menyanyi bersama, dilanjutkan renungan singkat dan kesan pesan oleh guru kelas. Dalam acara tersebut, para siswa juga melihat video kenangan selama mereka belajar di sekolah. Ada juga siswa yang menyanyi dan menari untuk mengisi acara tersebut. Tampak beberapa peserta termasuk para guru dan siswa tidak kuasa menahan tangis terharu karena tidak bisa melakukan perpisahan kelas seperti biasanya. Namun di sisi lain, kami juga bersyukur, karena kami semua bisa naik ke jenjang kelas berikutnya. Terima kasih Tuhan.....

Selamat mengikuti pembelajaran di tahun ajaran 2020/2021 teman-teman, Tuhan memberkati dan salam sehat selalu.

boost the values reap the success