| |

Merdeka Berkarya di Tengah Pandemi!

Hallloo,  teman- teman yang ada di rumah..Merdekaa.. Merdekaa..Merdekaa!

Mari kita putus rantai Covid-19 dengan  rajin mencuci tangan, selalu memakai masker, dan physical distancing.

Begitu seruan para Siswa SD Kristen Petra 5 Surabaya dalam berbagai lomba HUT ke-75 Kemerdekaan RI. Lomba 17 Agustus tahun ini masih dilaksanakan #dirumahAja tapi tidak mematahkan semangat kemerdekaan para siswa dalam berkarya.

Teman- teman, meskipun kita masih daring, dalam perayaan HUT ke-75 RI, SD Kristen Petra 5 mengadakan lomba yang untuk siswa kelas 1 sampai kelas 6. Lomba- lomba tersebut antara lain; Lomba menyuarakan “hidup sehat merdeka dari Covid-19” dengan membuat video pendek berdurasi 30 detik (untuk siswa kelas 1), lomba mewarnai (untuk siswa kelas 2), lomba membuat poster tentang Kemerdekaan (untuk siswa kelas 3), lomba menghias masker (untuk siswa kelas 4), lomba Vlog tentang mengisi kemerdekaan di kala pandemik (untuk siswa kelas 5), dan lomba menyanyi lagu Kemerdekaan (untuk siswa kelas 6). Para siswa mengumpulkan karyanya di Google Classroom yang sudah disediakan.

Untuk lomba video pendek kelas 1, Juara I diraih oleh Vanessa Ludwinia (IB), Juara II oleh Emma Natalia (IB), Juara III oleh Asamar Ailida (IC). Untuk siswa kelas II ada lomba mewarnai Juara I diraih oleh Hansen Iskandar Lie (2D), Chelsea Evorious (2D) sebagai juara II dan Juara III diraih oleh Gwyneth Chantelle (2A). Pemennag lomba Poster bertema kemerdekaan juara III diraih oleh Clairine Belicia (3D), Juara II diraih oleh Sean Kenneth (3A) dan Calista Chaste sebagai juara III. Nahh, ini dia lomba kelas IV yaitu lomba menghias masker, juara I diraih oleh Sincalir Justin G (4C), Juara II diraih oleh Livinia Vesa (4D), dan juara III adalah Andres Jonathan (4E). Lomba membuat Vlog kelas V juara I diraih oleh Ricco Leonard (5D), Juara II adalah Joanna Avelia (5D), dan Juara III diraih oleh Aurelius Richard (5B). Pemenang lomba menyanyikan lagu kemerdekaan kelas VI, juara I diraih oleh Angeline Rochelia (6A), Juara II adalah Angeline Natalia  (6C), dan Juara III diraih oleh Cathrine Hillary (6B).

Semua karya yang dibuat siswa hasilnya bagus dan memiliki keunikan masing-masing. Siswa membuktikan bahwa dalam situasi pandemik ini pun mereka masih bisa merdeka untuk berkarya. Begitu juga dengan kita teman-teman, jangan pernah menyerah untuk selau berkarya dan menghasilkan karya yang terbaik dalam setiap kesempatan.

Merdeka.. Merdekaa.. Merdekaaaa!!! Dirgahayu Indonesiaku

boost the values reap the success