| |

Persari ...I Love It

presari 1

Teman-teman, apakah kalian pernah mengikuti kegiatan PERSARI?? Mau tahu apa itu  PERSARI?  PERSARI singkatan dari Perkemahan Satu Hari yang dilakukan oleh Pramuka Siaga. Nah, teman-teman kegiatan Persari ini adalah salah satu kegiatan wajib SD Kristen Petra 5 yang diikuti siswa-siswi kelas IV. Kegiatan Persari tahun ini berbeda teman-teman, Persari kali ini diadakan untuk siswa-siswi kelas IV dan V, tepatnya pada hari Sabtu, 18 Mei 2019. Acara Persari dimulai pk 07.00 bertempat di sekolah kami tercinta SD Kristen Petra 5.

persari-3.jpgpresari-1.jpgpersari-4.jpgpersari-2.jpgpersari-6.jpg
 

Kegiatan Persari dimulai dengan upacara pembukaan yang dipimpin oleh kakak pembina kemudian dilanjutkan berbagai kegiatan yang sangat menyenangkan, seperti lomba yel-yel, lomba tali-temali, permainan di setiap pos-pos yang disediakan, serta penejelajahan dan masih banyak lagi kegiatan yang akan membuat siswa-siswi bergembira. Oh iya teman-teman dalam kegiatan Persari ini, siswa-siswi tidak diperbolehkan memanggil bapak/ibu dengan sebutan Miss, Mam, Mr atau Sir, tapi kami memanggilnya dengan sebutan Kakak dan Adik. Wah, menyenangkan sekali ya teman-teman.

Bukan hanya itu saja teman-teman, pada saat break time kami mendapatkan kesempatan untuk merasakan jajan pasar, seperti gethuk, kue lapis, dan masih banyak lagi yang lainnya. Selain jajan pasar siswa-siswi juga bisa menikmati makan siang bersama yang telah disediakan oleh Kakak-kakak panitia. Setelah semua rangkaian acara Persari selesai, tiba saatnya pengumuman untuk para juara lomba. Wah, banyak sekali hadiah yang disediakan oleh kakak pembina. Persari ditutup dengan upacara penutupan yang dipimpin oleh Kakak Pembina. Sungguh pengalaman baru yang menyenangkan dan tidak terlupakan. Teman-teman demikian sedikit cerita tentang acara Persari yang diadakan di SD Kristen Petra 5 ya. Persari.... I love it.

boost the values reap the success