| |

Unbreakable Pelepasan Siswa Kelas VI Tahun Ajaran 2018/2019

graduation 1

Waktu terus berjalan,  tidak terasa siswa-siswi kelas VI SD Kristen Petra 5 telah tiba di penghujung Tahun Ajaran 2018-2019.Mereka telah melewati berbagai ujian praktik maupun tulis dan kini dinyatakan lulus 100%. Oleh karena itu pada tanggal 14 Juni 2019 SD Kristen Petra 5  mengadakan acara pelepasanyang mengambil tema “Unbreakable” yang berarti tak terpatahkan,diambil dari Alkitab 2 Tawarikh 15:7 yang berbunyi: “Tetapi kamu ini, kuatkanlah hatimu, jangan lemah semangatmu, karena ada upah bagi usahamu!”

graduation 2

Ibu Kimiati Kusumadjaja, S.Pd.,M.M selaku Kepala Sekolah beserta Ibu Vitri Nirawati,S.TP selaku perwakilan dari guru kelas VI memberikan pesan kepada parasiswa,ketika berada di jenjang kelas berikutnya supaya  tetap menjaga etika dalam bergaul di manapun berada dan tetap semangat,  jangan mudah menyerah dalam meraih cita-cita. Hal ini sesuai isi Firman Tuhan (2 Tawarikh 15)  tentang  Raja Asa yang memiliki hati yang kuat dan semangat yang tidak lemah,  pada akhirnya Raja Asa akan mendapatkan hasil terbaik dari usahanya tersebut. Jadikanlah firman Tuhan ini sebagai dasar pegangan hidup untuk menjadi orang-orang yang unbreakable bukan orang yang breakable (mudah patah semangat, mudah hancur).

graduation 3

Prosesi kegiatan pelepasan berjalan dengan tertib dan lancar, para siswa tampak bahagia  begitu pun  para orang tua siswa yang hadir ikut berbahagia.

Sayonara anak-anak. Kuatkan hatimu, tetap semangat,  Tuhan memberkati setiap  usaha dan jerih lelah kalian. Shalom.

boost the values reap the success