| |

Memaknai Perjuangan Di Era Jaman Now

juara 1

Hari kemerdekaan merupakan momen yang terpenting dan bersejarah bagi suatu bangsa dan negara, begitu pula bagi Negara Indonesia. Kemerdekaan Indonesia diperoleh melalui perjalanan panjang daan perjuangan yang keras oleh para pahlawan dari tangan penjajah.

Wajar saja jika seluruh rakyat Indonesia bersemangat menyambut hari kemerdekaan yang jatuh pada tanggal 17 Agustus ini. Berbagai cara dilakukan untuk memeringati hari kemerdekaan, mulai dari upacara pengibaran bendera Merah Putih, peringatan proklamasi, karnaval budaya, hingga beragam perlombaan. Kegiatan-kegiatan ini sangat dinantikan oleh seluruh lapisan masyarakat di Indonesia, tak terkecuali siswa siswi SD Kristen Petra 5 Surabaya.

Di bulan yang istimewa ini, beberapa siswa- siswi SD Kristen Petra 5 berkesempatan untuk mengikuti berbagai kegiatan lomba antara lain, Festival Paduan Suara Dispora Tunas Petra Cup antar SD se Jawa Timur pada tanggal 3 Agustus 2019 dan meraih juara 3. Pada event Surabaya Memory 2019, yang dilaksanakan pada tanggal 18 Agustus 2019 di Grand City telah mendapat 2 kejuaraan untuk lomba Solo Vocal yaitu, juara 1 telah diraih oleh siswa bernama Angeline Rochelia kelas 5D, sedangkan juara 2 diraih oleh siswa bernama Dylan Faith kelas 5C. Kemudian untuk lomba menceritakan gambar telah mendapat juara 2 diraih oleh Rosalind Alexandra Siane kelas 5D. Di lain tempat, juga berlangsung lomba Fashion Show event Petra Edu Fair, sekolah kami berhasil mendapat 2 piala yaitu juara 1 untuk kategori kelas I-III diperoleh siswa yang bernama Charlene Weidarta kelas 1A dan juara 1 kategori kelas IV-VI diperoleh siswa yang bernama Tabitha Lovenia kelas 5A. Pada 25 Agustus 2019, sekolah kami mengikuti lomba Mandarin dan Modern Dance pada event Petra Edu Fair di Pakuwon Mall, hasilnya kami mendapat juara 1 dan 2 untuk lomba Modern Dance dan juara harapan 3 untuk lomba Mandarin yang diwakili oleh Keynan Alvano Oslijanto kelas 3E.

Juara 2

Meraih Prestasi !!

Hai, generasi muda… apa kabar kalian semua? Pastinya selalu baik! Generasi muda, hari ini, kami, siswa-siswi SD Kristen Petra 5, punya cerita menarik yang pastinya menginspirasi teman-teman semua. Apa sih cerita menarik dan menginspirasi itu? Yuk, kita baca bersama-sama.

biorama2Tanggal 2 Maret 2019, diadakan seleksi OSN Matematika tingkat Kota Surabaya. Siswa kelas V SD Kristen Petra 5 atas nama Janice Sugiharto berhasil lolos hingga tahap sepuluh besar, dan berhasil meraih peringkat ke-5. Bukan hal yang mudah untuk sampai di posisi ini, Janice harus melewati beberapa tahap seleksi serta bersaing dengan begitu banyak peserta dari berbagai sekolah yang ada di Surabaya. Dari tahap seleksi pertama hingga diumumkan masuk sepuluh besar, sudah menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi Janice, dan tentunya juga bagi SD Kristen Petra 5. Pada tahap sepuluh besar ini, Janice berhasil meraih peringkat ke-5. Usaha dan perjuangan serta prestasi yang diperoleh Janice sangat membanggakan.

prestasi1Tidak hanya Janice saja yang menginspirasi kita dengan ceritanya, kami juga punya cerita yang datang dari Rosalind Alexandra S. kelas IV-A, Kayleen Rochelle Irawan kelas V-D, dan Michiko Brineth Aprillyn kelas V-D. Ketiganya berhasil meraih juara ketiga pada perlombaan Creative Diorama Competition, salah satu lomba dalam PPPK Petra Easter Festival 2019, yang dilaksanakan pada tanggal 8 Maret 2019, di Pakuwon Mall Surabaya. Keberhasilan yang diraih oleh ketiganya menambah deretan prestasi SD Kristen Petra 5 pada tahun 2019 ini. Prestasi yang diraih oleh teman-teman kita tidak diraih dengan mudah. Mereka harus berusaha keras dengan cara terus belajar untuk bisa mencapai keberhasilan. Hal ini juga berlaku bagi teman-teman semua. Kalau ingin meraih sukses, haruslah terus berusaha. Jika teman-teman gagal, jangan mudah menyerah, tetapi jadikan kegagalan sebagai semangat untuk terus belajar guna meraih apa yang teman-teman inginkan. Semoga cerita di atas dapat menginspirasi teman-teman semua. Sampai jumpa dalam cerita-cerita kami berikutnya. Semangat!

 

Penutup Tahun 2018 yang Manis

menang_1.jpgmenang_5.jpgmenang_2.jpgmenang_3.jpgmenang_4.jpg

Halooo.......haiii......!!
Bagaimana kabar teman-teman semua? Kangen nih.., kami dari SD Kristen Petra 5 mau berbagi cerita tentang kemenangan yang diraih selama mengikuti beberapa lomba. Tepatnya tanggal 15 Desember 2018, siswa SD Kristen Petra 5 yaitu Gracelyn Yang, Catherine Angela, dan Shawn Chan berhasil meraih juara 1 lomba modern dance. Dan pada lomba mewarnai Joanna meraih juara 2, Kevin Daud meraih Juara 3, Juara harapan 1 dan 2 oleh Jesselyn Angelica dan Felicia Rosalyn. Tidak hanya itu saja, Rosalind Alexandra dan Angela Heavenlyna juga berhasil meraih juara 2 dan harapan 3 dalam lomba melukis. Dalam lomba kokoru, Chistania Erlen dan Michiko Brineth berhasil mendapatkan juara 1 dan Keira Tandjoeng serta Venezia Aurelinda meraih juara harapan 3. Tidak berhenti di situ saja teman-teman, kami SD Kristen Petra 5 juga berhasil meraih juara umum dalam rangkaian lomba-lomba Jingle Rainbow. Kami sangat bersukacita , berkat pertolongan Tuhan dan  kerja keras kami selama pembinaan, dan para pembina yang dengan sabar membimbing kami. Semua kemenangan ini menambah prestasi SD Kristen Petra 5 yang manis sebagai penutup tahun 2018. Semoga kisah kami bisa menjadi motivasi dan inspirasi bagi teman-teman semua. Kita jumpa lagi pada cerita-cerita seru lainnya, Salam!!!

Cooking Competition : Chicken Based Creative Cooking

Semangat Generasi Unggul.....!!!

cooking-1

cooking-2

Vocal Group Competition : Singing with Heart

I can show you the world
Shining, shimmering splendid
tell me, princess, now when did
you last let your heart decide?

I can open your eyes
Take you wonder by wonder
over sideways and under
on a magic carpet ride........

VG 1

VG 2

boost the values reap the success