| |

ANGELINE, THE WINNER OF ENGLISH VIRTUAL SPEECH COMPETITION

 Teman-teman pasti sudah tahu ya kalau PPPK Petra sedang menyelenggarakan lomba-lomba dalam rangka menyambut HUT yang ke-70. Salah satu lombanya adalah English Virtual Speech Competition (Lomba Pidato dalam Bahasa Inggris) yang harus diikuti oleh siswa kelas 5 & 6. Lomba dilaksanakan dalam dua tahap, pertama tahap Penyisihan yang didakan pada tanggal 22 Februari 2021 dengan membawakan salah satu topik yang sudah ditentukan oleh panitia, selanjutnya akan dipilih 5 peserta terbaik untuk masuk Tahap Final yang diadakan pada tanggal 26 Februari 2021. Pada tahap Final, lima peserta harus siap untuk membawakan sebuah topik yang diundi secara langsung oleh panitia pada hari H. Pada lomba kali ini, SD Kristen Petra 5 mendaftarkan 5 peserta untuk mengikuti lomba dan salah satu peserta tersebut adalah Angeline Natalia Tjianbas yang berhasil meraih juara 1.

Final Ingggris

Angeline dan peserta lainnya mengikuti pengarahan dari guru Bahasa Inggris secara virtual melalui Zoom Meeting. Meski persiapan yang dilakukan Angeline secaranya online tidak membuat Angeline merasa pesimis. Angeline menjadikannya sebagai tantangan untuk mengasah kemampuan kepercayaan diri yang dia miliki. Selain jago berpidato Bahasa Inggris, Angeline juga mempunyai bakat dalam bernyanyi. Angeline mengatakan bahwa dari kegemarannya dalam bernyanyi inilah yang membantu dia bisa menyampaikan pidato dengan intonasi yang baik dan ekspresi yang tepat. Dengan usaha dan ketekunannya berlatih, Angeline berhasil menyisihkan 30 peserta dari sekolah lain dan menjadi juara 1 dengan membawakan judul pidato “Children Should Not Have Their Own Gadget” yang mempunyai pesan “Be wise in using our gadget” yang mengingatkan kepada teman-temannya dan kita semua untuk bijak dalam menggunakan Handphone.

Demikian cerita inspiratif dari teman kita Angeline, semoga setelah membaca cerita ini dapat memotivasi teman-teman untuk selalu giat berlatih dalam mengembangkan bakat dan talenta. Stay safe and Gbu all.

boost the values reap the success