| |

Memaknai Perjuangan Di Era Jaman Now

juara 1

Hari kemerdekaan merupakan momen yang terpenting dan bersejarah bagi suatu bangsa dan negara, begitu pula bagi Negara Indonesia. Kemerdekaan Indonesia diperoleh melalui perjalanan panjang daan perjuangan yang keras oleh para pahlawan dari tangan penjajah.

Wajar saja jika seluruh rakyat Indonesia bersemangat menyambut hari kemerdekaan yang jatuh pada tanggal 17 Agustus ini. Berbagai cara dilakukan untuk memeringati hari kemerdekaan, mulai dari upacara pengibaran bendera Merah Putih, peringatan proklamasi, karnaval budaya, hingga beragam perlombaan. Kegiatan-kegiatan ini sangat dinantikan oleh seluruh lapisan masyarakat di Indonesia, tak terkecuali siswa siswi SD Kristen Petra 5 Surabaya.

Di bulan yang istimewa ini, beberapa siswa- siswi SD Kristen Petra 5 berkesempatan untuk mengikuti berbagai kegiatan lomba antara lain, Festival Paduan Suara Dispora Tunas Petra Cup antar SD se Jawa Timur pada tanggal 3 Agustus 2019 dan meraih juara 3. Pada event Surabaya Memory 2019, yang dilaksanakan pada tanggal 18 Agustus 2019 di Grand City telah mendapat 2 kejuaraan untuk lomba Solo Vocal yaitu, juara 1 telah diraih oleh siswa bernama Angeline Rochelia kelas 5D, sedangkan juara 2 diraih oleh siswa bernama Dylan Faith kelas 5C. Kemudian untuk lomba menceritakan gambar telah mendapat juara 2 diraih oleh Rosalind Alexandra Siane kelas 5D. Di lain tempat, juga berlangsung lomba Fashion Show event Petra Edu Fair, sekolah kami berhasil mendapat 2 piala yaitu juara 1 untuk kategori kelas I-III diperoleh siswa yang bernama Charlene Weidarta kelas 1A dan juara 1 kategori kelas IV-VI diperoleh siswa yang bernama Tabitha Lovenia kelas 5A. Pada 25 Agustus 2019, sekolah kami mengikuti lomba Mandarin dan Modern Dance pada event Petra Edu Fair di Pakuwon Mall, hasilnya kami mendapat juara 1 dan 2 untuk lomba Modern Dance dan juara harapan 3 untuk lomba Mandarin yang diwakili oleh Keynan Alvano Oslijanto kelas 3E.

Juara 2

Berbagai persiapan dilakukan oleh siswa siswi peserta lomba. Anak-anak dengan penuh sukacita  mempersiapkan diri untuk menghadapi lomba. Dibutuhkan sikap disiplin, kerja keras, kemauan untuk berlatih dengan sungguh-sungguh meraih yang terbaik. Rangkaian kegiatan peringatan HUT Kemerdekaan RI merupakan sarana pembelajaran karakter perjuangan pahlawan bangsa yaitu, sikap pemberani, rela berkorban, ulet, disiplin, kreatif, bekerja sama, menghormati orang lain, mengenal potensi diri, dan karakter positif lainnya

Kami mengucap syukur kepada Tuhan atas berkat yang kami dapatkan, kami boleh belajar mengenal arti berjuang dan mengembangkan talenta. Selain itu, kemerdekaan yang boleh kita nikmati saat ini, tidak terlepas dari perjuangan para pahlawan. Untuk itu, sebagai generasi penerus bangsa kita wajib untuk terus mengobarkan semangat perjuangan para pahlawan.  Akhir kata, kami mau mengajak teman-teman semua dimanapun kalian berada: ayo kita berjuang bersama-sama dengan terus giat belajar untuk menuju Indonesia unggul! Dirgahayu Indonesia! Semangat!!

boost the values reap the success